Sebar Video Syur Mirip Syahrini, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Jakarta, Sayangi.com – Publik dibuat gempar dengan beredarnya video syur mirip artis Syahrini di media sosial. Merasa dirugikan, pelantun lagu “Sesuatu” tersebut melapor ke pihak kepolisian.

Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan. Alhasil polisi berhasil meringkus seorang ibu rumah tangga berinisial MS di Kediri, Jatim pada 19 Mei 2020 lalu.

MS ditangkap karena diduga telah menyebar video syur tersebut. Ia kemudian memposting informasi yang diduga hoaks melalui akun instagramnya @danunyinyir99.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pelaku adalah seorang ibu rumah tangga. Namun dalam kesehariannya, MS juga aktif berselancar di media sosial.

“Tapi ibu ini senang bermain media sosial,” ujar Yusri ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

Tersangka MS, kata Yusri, juga memiliki penghasilan tambahan dari media sosial tersebut. Lantaran memiliki banyak pengikut, MS sering menerima tawaran endorsement.

“Dari followers dia bisa jadi kerjaan dari yang bersangkutan. Dia endorse,” katanya.

Tersangka MS, kata Yusri, mengaku benci dengan Syahrini sehingga menyebar berita hoaks. MS mengaku kesal lantaran menganggap Syahrini mengambil Reino Barack dari Luna Maya.

“Dia adalah salah satu penggemar dari public figure yang lain yang punya masalah sama ibu Syahrini,” katanya.

Sementara itu, manager sekaligus adik dari Syahrini, Aisyahrani mengaku, pihaknya mengapresiasi kinerja jajaran Polda Metro Jaya. Ia merasa bersyukur karena tersangka penyebar hoaks terkait kakaknya telah berhasil diamankan.

“Saya atas nama Syahrini berterima kasih kepada jajaran Ditreskrimsus dengan kerja cepatnya mengungkap tindakan pencemaran nama baik ini,” katanya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 27 juncto Pasal 45 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidananya di atas 5 tahun penjara.