Gubernur New York Minta Peserta Aksi Floyd Dites Corona

Warga New York menggelar aksi solidaritas kematian George Floyd. FotoAP
Warga New York menggelar aksi solidaritas kematian George Floyd. FotoAP

New York,Sayangi.com– Gubernur New York Andrew Cuomo memperkirakan sekitar 20 ribu warga New York turun ke jalan untuk menunjukkan aksi solidaritas antirasisme. Aksi yang terus menggelora dipicu oleh kematian George Floyd ditangan polisi berkulit putih.

Guna menghindari korban Covid -19 yang terus meningkat Cumo meminta ribuan pedemo solidaritas untuk melakukan tes virus corona. Cuomo meminta hal tersebut lantaran khawatir penyebaran virus yang terjadi ketika pedemo tidak menjaga jarak. Terlebih saat ini New York mulai melonggarkan lockdown dan akan membuka kembali sektor bisnis setelah kurva penurunan kasus baru corona.

“Jika Anda ikut serta dalam demo, silahkan tes, tolong. Para pengunjuk rasa memiliki tugas sipil di sini (untuk melakukan tes). Bertanggung jawab dan ikut tes,” ujar Cuomo seperti mengutip AFP.

Orang no 1 New York ini  memperluas kriteria pengujian virus corona dengan memasukkan pedemo kematian George Floyd yang turun ke jalan selama sembilan hari terakhir.Kota New York memiliki jumlah pengunjuk rasa tertinggi, jadi kita harus pintar (menekan potensi penularan virus),” ujarnya.

Kota yang dijuluki ‘Big Apple’ ini akan membuka kembali aktivitas bisnis pada Senin (8/6). Hingga berita ini diturunkan aktivitas belajar di sekolah masih belum dibuka.

sumber:cnn news