Kegiatan Reses Sri Meliyana di Ogan Ilir Disambut Hangat

Kunjungan Reses Sri Meliyana di Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (4/6/2020).

Inderalaya, Sayangi.com – Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II Fraksi Partai Gerindra Ir. Sri Meliyana melaksanakan kunjungan kerja perseorangan reses pada masa sidang III tahun 2019/2020 di Kabupaten Ogan Ilir pada Kamis (04/06/2020).

Mengawali kedatangannya Anggota DPR RI Komisi IX tersebut disambut hangat di ruang kerja Bupati Ogan Ilir, H.M. Ilyas Panji Alam. Dan untuk selanjutnya melakukan audiensi secara terbatas dengan semua stakeholder terkait tugas dan fungsi Komisi IX DPR RI. Diantara yang hadir ialah perwakilan dari Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Dinas Ketenagakerjaan Ogan Ilir, BPJS Kesehatan & BPJS Ketenagakerjaan serta perwakilan dari pihak BKKBN Provinsi Sumatera Selatan.

Mengawali sambutannya, Meli, sapaan akrabnya sangat mengapresiasi ruang dialog seperti ini dapat terwujud dan besar harapan dapat untuk terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Kemudian ia pula menghimbau agar para pihak dalam forum dan dialog seperti ini, dapat mengungkapkan berbagai persoalan dan hambatan yang dihadapi, sehingga ia dapat untuk membawa aspirasi tersebut pada level/tingkatan di pusat guna mencari solusi dan jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi tersebut.

“Saya tentu sangat menyambut baik forum seperti ini dapat terwujud, dan besar harapan agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan ke depannya, sehingga komunikasi dan koordinasi kita di antara pihak yang saling bermitra dapat terus terjalin secara intensif (komunikatif)” ujarnya.

“Dan tentu, dalam forum seperti ini jangan hanya bercerita yang baik – baik semata, lebih baik terbuka dan menceritakan pula selain keberhasilan yang telah didapat juga yang takkala penting mengekspose hambatan, keluhan ataupun berbagai persoalan yang dihadapi di tingkat lokal (regional), sehingga kesemua aspirasi tersebut dapat saya bawa pada tataran (jenjang) berikutnya di tingkat pusat” lanjuntya.

Selain itu, Drs. H. Lukmansyah, selaku Asisten III Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang juga memoderatori pertemuan tersebut, cukup antusias dan menghimbau agar para pihak terkait dapat untuk sharing secara langsung berbagai persoalan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari – hari.

“Tentunya, sangat jarang anggota DPR RI, yang langsung menyambut aspirasi dari para pihak (konstituen)nya, oleh karenanya jangan lewatkan pertemuan ini begitu saja. Semoga para mitra Komisi IX DPR RI yang telah hadir pada pertemuan ini dapat untuk memanfaatkan moment ini sebaik – baiknya” pungkasnya.

Pertemuan tersebut berlangsung cukup hangat, dan dihadiri oleh berbagai perwakilan mitra strategis Komisi IX serta dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan di tengah pandemi COVID 19. (Husna)