Kapolda Beri Penghargaan Kepada Tiga Personel Ditlantas Polda Metro

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memberikan penghargaan kepada tiga anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang berprestasi. Upacara penghargaan dilaksanakan di lapangan Promoter Mapolda Metro Jaya, Sabtu (6/6).

Dalam sambutannya, Nana mengucapkan selamat kepada tiga anggota yang telah menerima penghargaan. Dia juga mengapresiasi seluruh anggota Ditlantas Polda Metro Jaya atas pelaksaan tugas dilapangan.

“Selamat kepada ketiga anggota Ditlantas Polda Metro Jaya. Seluruh anggota agar terus menjaga kesehatan dan kesiapsiagaan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Nana.

Nana berharap, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya, tidak hanya sekedar melaksanakan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) saja. Upaya preventif juga harus dikedepankan.

“Bila ada masyarakat yang melakukan tindak pidana, kita wajib memberikan pencegahan dengan melakukan upaya-upaya untuk menggagalkan tindak pidana tersebut dan memberikan perlindungan kepada masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nana juga memberikan Paket bantuan dari Ketua Bhayangkari Pusat dan Ketua Daerah Bhayangkari Polda Metro Jaya berupa paket suplemen kesehatan untuk dibagikan kepada anggota Ditlantas yang bertugas dilapangan. Khususnya yang bertugas dalam Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat Jaya 2020.

“Kami berharap seluruh anggota di lapangan dapat terjaga kesehatan dan kondisi fisiknya agar selalu prima pada masa pandemi Covid-19, dan patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan tugas sehari-hari,” katanya.

Penghargaan berupa piagam tersebut diberikan secara langsung oleh Kapolda Metro Jaya selaku Inspektur Upacara. Pemberian penghargaan berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Metro Jaya Nomor /KEP/ 574/ VI/ 2020, tanggal 5 Juni 2020.

Tiga anggota Ditlantas Polda Jaya yang mendapat penghargaan yakni, Aiptu Anton Santoso yang telah berhasil menggagalkan tindak pidana pencurian pada tanggal 7 April 2020, di Pamulang Tangerang Selatan.

Kemudian Brigadir Reza Sobirin dan Briptu Nukhid Pramudo keduanya telah berhasil membantu Polres Metro Jakarta Utara melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Narkoba pada tanggal 08 April 2020 di wilayah Jakarta Utara.