Spanyol Denda Pangeran Belgia Rp165 Juta Karena Langgar Karantina

Pangeran Belgia Joachim dikarantina di Spayol, Foto AF
Pangeran Belgia Joachim dikarantina di Spayol, Foto AF

Cordoba,Sayangi.com – Pangeran Belgia Joachim harus membayar denda sebesar USD11.800 (Rp165 juta) karena melanggar aturan karantina bulan lalu saat melakukan perjalanan ke Spanyol.

Saat itu Pangeran Joachim, 28, dites positif virus corona,Dia dites positif setelah menghadiri pesta di kota Cordoba pada 26 Mei. Sejak itu pejabat kerajaan menyatakan pangeran Joachim  dikarantina di Spanyol

Pangeran Joachim tengah melakukan perjalanan ke wilayah Andalusia, Spanyol selatan. Ia berangkat dari Belgia pada 24 Mei untuk aktivitas magang. Keponakan Raja Belgia Philippe.ini didenda karena gagal mengkarantina diri sendiri selama 14 hari sejak datang.

“Kewajiban ini untuk semua orang yang masuk Spanyol,” papar pejabat pemerintah di Andalusia. Pangeran Joachim berada di peringkat sepuluh pada tahta Belgia mengaku melanggar aturan karantina. Ia memiliki waktu 15 hari untuk membayar denda itu.

Otoritas Spanyol menyelidiki pesta yang menurut laporan surat kabar El Pais itu dihadiri 27 orang. Pesta itu pun dapat dianggap melanggar aturan lockdown di Cordoba karena jumlah orang yang berkumpul dibatasi maksimal 15 orang.

Sumber di Istana Kerajaan Belgia menyatakan pangeran itu mengikuti dua perkumpulan berbeda, dengan 12 orang di satu acara dan 15 orang pada acara lainnya.

sumber: AP