WHO Umumkan Setiap Hari Covid-19 Memapar Lebih dari 100.000 Orang

Foto Getty Image
Foto Getty Image

Jenewa,Sayangi.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan setiap hari lebih dari 100.000 kasus virus corona baru atau Covid-19. Angka itu dikonfirmasi terjadi setiap hari di seluruh dunia selama 2 minggu terakhir.

Negara-negara yang telah membatasi transmisi juga diingatkan untuk tetap waspada terhadap kemungkinan kebangkitan pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mencatat sekelompok kasus baru terjadi di Beijing. Ibukota China mengklaim lebih dari 50 hari sebelumnya tanpa kasus baru Covid-19.

Asal-usul dari serangkaian kasus baru tersebut sedang diselidiki. Sementara itu, di sebagian besar di Amerika dan Asia Selatan kasusnya terus meningkat imbuh Tedros. Sekjen WHO Tedros  mengungkapkan bahwa butuh lebih dari 2 bulan untuk mencapai 100.000 kasus yang dilaporkan. Angka itu,  sekarang telah menjadi seperti norma sehari-hari, ujarnya.

“Hampir tiga perempat dari kasus baru setiap hari berasal dari 10 negara. Tedros menyebutkan kasus baru tersebut sebagian besar memapar wilayah Asia Selatan dan Amerika,
sumber: Aljazeera.com.