Adik Kim Jong-un Bakal Kerahkan Tentara Ke Perbatasan Korsel

Kim Yong Jong perempuan terkuat se Korea Utara Foto Busines Insider
Kim Yong Jong perempuan terkuat se Korea Utara Foto Busines Insider

Seoul, Sayangi.com- Para pemimpin militer Korea Utara (Korut) pada Selasa (16/6/2020) kemarin mengumumkan tentang meninjau rencana untuk mengerahkan pasukan ke area perbatasan negara itu dengan Korea Selatan (Korsel).

Rencana pengerahan pasukan ini muncul setelah adik pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Kim Yo-jong, mengancam melakukan serangan militer terhadap Korea selatan. Ancaman perempuan yang dianggap paling kuat di Pyongyang itu dipicu oleh kegiatan para pembelot Korea Utara di Korea Selatan.

Para pembelot telah menerbangkan materi propaganda anti-Kim Jong-un ke wilayah negara komunis tersebut. “Tentara kami terus mencermati situasi saat ini di mana hubungan (Korea) Utara-(Korea) Selatan berubah semakin buruk.

Dan Pyongyang bersiap-siap sepenuhnya untuk memberikan jaminan militer yang pasti untuk setiap tindakan eksternal yang akan diambil oleh Partai (Buruh) dan pemerintah,” kata Staf Umum Tentara Rakyat Korea (KPA). Ucapan tersebut dimuat dalam sebuah pernyataan yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea (KCNA)

Para pemimpin KPA sedang mempelajari sebuah rencana aksi untuk mengambil langkah-langkah strategis. Langkah ini untuk membuat tentara maju lagi ke zona-zona yang telah didemiliterisasi di bawah perjanjian (Korea) Utara-(Korea) Selatan.

Kondisi ini mengubah garis depan menjadi sebuah benteng dan semakin meningkatkan kewaspadaan militer terhadap (Korea) Selatan,” lanjut pernyataan tersebut.  Kami akan memetakan rencana aksi militer untuk secara cepat. Kami akan melaksanakan pendapat tersebut untuk menerima persetujuan dari Komisi Militer Pusat Partai,tulis KNCA.

sumber:Rodong Sinmun