PGK NTB Sambut Baik Langkah Polda Luncurkan Program Kampung Sehat

Hendrawan Saputra

Sayangi.com – Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaa (PGK) Nusa Tenggara Barat (NTB) Hendrawan Saputa manyambut baik digagasnya perlombaan Kampung di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, program ini merupakan upaya nyata melawan penyebaran Covid 19 sekaligus mengurangi dampak pandemi di sejumlah bidang baik sosial, ekonomi keamanan dan pendidikan.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat terlibat aktif dalam upaya-upaya melawan covid 19.

“Program Kampung Sehat yang diinisiasi oleh Polda NTB layak kita berikan apresiasi, ini sebuah langkah untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus corona di NTB. Semoga dengan gagasan ini masyarakat masyarakat bisa bersama-sama melawan virus corona sehingga semua bisa normal kembali,” kata Hendrawan dalam keteranyannya, Senin (22/6/2020).

Masih kata Hendra, dampak dari pandemi covid 19 sangat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat sehingga berbagai upaya harus dilakukan untuk melawan virus tersebut, karena itu diperlukan kerjasama semua elemen masyarakat dalam menghadapi situasi seperti saat ini.

“Dampak dari pandermi Covid 19 ini sangat sangat dirasakan oleh masyarakat, jadi berbagai upaya harus kita lakukan, seperti halnya program Kampung Sehat akan melibatkan masyarakat langsung, dan ini pun dampak nya bukan saat ini saja bisa jadi Kampung Sehat ini bisa berlanjut sebagai langkah nyata untuk mengajak masyarakat hidup sehat,” pungkasnya.