Kelompok John Kei Serang Nus Kei Lantaran Masalah Penjualan Tanah

Polisi menunjukkan kelompok John Kei yang baru saja ditangkap berikut sejumlah senjata yang disita.

Jakarta, Sayangi.com – Polisi menangkap 25 orang terkait kasus pengrusakan rumah di Green Lake City, Tangerang, dan pembunuhan terhadap anak buah Nus Kei, yang berinisial ER. Di antara 25 orang tersebut, terselip nama John Kei, yang merupakan residivis dan preman kambuhan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, John Kei menginstruksikan anak buahnya untuk menghabisi nyawa Nus Kei dan ER. Instruksi untuk menghabisi keduanya terungkap saat polisi memeriksa ponsel para pelaku.

Kelompok John Kei merasa kecewa lantaran pembagian hasil penjualan tanah yang dianggap tidak merata. Anak buah John Kei juga melayangkan ancaman terhadap Nus Kei melalui pesan ponsel.

“Jadi kita membuka HP pelaku ini, di mana ada perintah dari John Kei ke anggotanya. Indikator dari pemufakatan jahat adanya perencanaan pembunuhan terhadap Nus Kei dan ER,” ujar Nana di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/6).

Sementara itu, sambung Nana, ER dihabisi oleh kelompok John Kei di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/6). ER tewas dengan beberapa luka bacok di tubuhnya.

“Satu orang meninggal dunia atas nama ER. Yang bersangkutan meninggal karena luka bacok di beberapa tempat,” jelasnya.

Selain menghabisi ER, kelompok John Kei juga melakukan pengrusakan di Green Lake City, Kota Tangerang. Dalam aksi tersebut dua orang terluka dan sebuah rumah rusak.

Tak berselang lama, polisi menggerebek kediaman John Kei di kawasan Bekasi. Dari lokasi tersebut polisi mengamankan sekitar 25, termasuk John Kei.

Selain mengamankan 25 orang, polisi menyita barang bukti berupa 24 bilang senjata tajam, dua stik bisbol, 17 ponsel, dua ketapel dan 28 batang besi berbentuk tombak.