Tim Kampanye Trump Yang Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

Donald Trump maju kembali daam pilpres Amerika Serikat. Foto ABC
Donald Trump maju kembali daam pilpres Amerika Serikat. Foto ABC

Washington,Sayangi.com– Dua lagi anggota tim kampanye Presiden AS Donald Trump yang hadir di Tulsa, Oklahoma dinyatakan positif terkena virus corona atau Covid-19. Hingga kini total team kampanye Trump yang positif Corona sehingga menjadi enam orang.

Hal itu disampaikan juru bicara kampanye Trump kemarin Senin (22/6/2020) waktu setempat. Kampanye pertama Trump setelah wabah Covid-19 menyerang AS sejak Maret dilakukan pada Sabtu pekan lalu. Hal ini sebagai tahap pendahuluan sebelum kampanye umum digelar. Terhitung enam dari anggota staf pendahuluan kampanye telah diuji positif.

“Setelah serangkaian tes dilakukan untuk staf kampanye di Tulsa, dua anggota tambahan dari tim pendahulu dinyatakan positif terkena virus corona,” kata juru bicara, Tim Murtaugh. Padahal staf tersebut menghadiri kampanye mengenakan masker selama acara berlangsung.

Kampanye perdana Presiden AS Donald kemarin sangat mengecewakan karena jumlah pendukungnya yang hadir jauh lebih sedikit dari yang diperkirakan

Trump sebelumnya membual awal pekan ini bahwa hampir satu juta orang telah meminta tiket untuk acara tersebut di Bank of Oklahoma Center Tulsa. Kenyataan dilapangan arena itu hanya dipenuhi 19.000 kursi atau jauh dari kapasitas 100.000 kursi.

Team Kampaye Trump mengklaim untuk mengatasi kemungkinan pendukungnya “meluber” dibatalkan. Pihaknya berdalih ada kekhawatiran karena mengadakan kampanye saat terjadi pandemi Covid-19.

sumber : The Guardian.com