Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolda Metro Bagikan Ribuan Paket Sembako

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, bersama Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie Latuheru, Dandim 0503/Jakarta Barat Kol. Kav. Valian Wicaksono dan Camat Tambora Bambang Sutarna memberikan bantuan sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74.

Silaturahmi Kamtibmas dan Bakti Sosial kepada warga masyarakat di wilayah RW 03 Kel. Jembatan Besi, Kec. Tambora dan wilayah RW 03 Kel. Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng Jakarta Barat, Selasa (23/6).

Bantuan sosial dari Kapolda Metro Jaya berupa paket sembako sebanyak 600 dus diberikan kepada Warga RW.03, Jembatan Besi, Tambora, diberikan langsung secara simbolis oleh Kapolda Metro Jaya. kepada warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19 dan musibah kebakaran besar yang melanda wilayah Kelurahan Jembatan Besi, Tambora, Selasa (19/5) lalu.

Jumlah paket sembako bantuan sosial dari Kapolda Metro Jaya yang diberikan di wilayah Jakarta Barat, khususnya di Kelurahan Jembatan Besi Tambora dan Kelurahan Cengkareng Timur sebanyak 1.250 Paket Sembako, bertujuan untuk meringankan dan mambantu beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Wabah Covid-19.

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan, kehadirannya bersama para Pejabat Utama Polda Metro Jaya, selain acara Bakti Sosial ini, intinya juga untuk silaturahmi dengan warga masyarakat di Kelurahan Jembatan Besi, dan Kelurahan Cengkareng Timur Jakarta Barat. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020.

“Semoga di hari Ulang Tahun Polri ke 74 ini menjadi momentum Polri untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Dengan tugas pokok Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, kami memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dan upaya terakhir dalam upaya penegakan hukum,” ujar Nana.

Nana juga mengaku prihatin lantaran telah banyak korban akibat virus Covid-19. Sehingga perlu ditumbuhkan rasa disiplin masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan.

“Saat ini pemerintah tengah menjalani PSBB Transisi menuju New Normal yang merupakan tatanan kehidupan baru. Sehingga masyarakat dalam aktivitasnya agar menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan terhindar Virus Covid-19,” katanya.

Sementara itu di lain tempat, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Hendro Pandowo juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta Timur. Sebanyak 1. 250 paket sembako diserahkan kepada warga RW 01 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit dan Warga RW.06. Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.