Sebelum Aksi Penyerangan, Nus Kei Sempat Ajak John Kei Untuk Bertemu Berdua

John Kei

Jakarta, Sayangi.com – Peristiwa penyerangan sekelompok orang di Green Lake City dan Duri Kosambi dipicu masalah yang terjadi antara John Kei dan Nus Kei. Sebelum peristiwa berdarah tersebut terjadi Nus Kei sempat mengajak kerabatnya itu bertemu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ajakan bertemu disampaikan Nus Kei melalui Whatsapp. Ajakan pertemuan tersebut rencananya untuk menyelesaikan masalah antar keduanya.

Namun, permintaan Nus Kei tak ditanggapi John Kei. Hingga akhirnya peristiwa penyerangan berdarah itu terjadi pada Minggu (21/6).

“Kita dapat dari barang bukti yang ada di WA, sempat Nus Kei sampaikan di situ, ‘Tolong John kita ketemu aja berdua jangan membawa kita punya anggota, ini urusan pribadi kita berdua’. Tetapi tak ditanggapi John Kei, inilah yang terjadi ini,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/6).

Menurut Yusri, John Kei merasa dikhianati Nus Kei karena persoalan pembagian uang hasil penjualan tanah. Namun John Kei tidak menyebut secara pasti di mana lokasi tanah tersebut.

“Hasil pemeriksaan John Kei dia akui merasa dikhianati oleh Nus Kei, salah satunya masalah uang atau tanah ini,” jelasnya.

Selain perkara bagi hasil penjualan tanah, kata Yusri, keduanya juga mempunyai masalah lain. Namun lagi-lagi kepada polisi John enggan mengungkapkannya.

“Masih ada beberapa lain yang belum diungkapkan John Kei. Cuma dia sampaikan setiap ditanyakan itu saya dikhianati oleh Nus Kei, gitu,” terangnya.

Sebelumnya, John Kei bersama 29 anak buahnya diamankan petugas Jatanras Polda Metro Jaya pada Minggu (21/6) malam. Mereka ditangkap karena diduga terkait dalam peristiwa penyerangan di Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Akibat peristiwa penyerangan itu sejumlah orang terluka dan satu orang berinisial ER, yang merupakan anak buah Nus Kei tewas. Selain itu, satu rumah dan gerbang komplek Green Lake City rusak.