ASN Tewas Tergantung di Gedung Parkir Kantor Wali Kota Jakbar

Jakarta, Sayangi.com – Gedung parkir Wali Kota Jakarta Barat mendadak ramai pada Sabtu (27/6). Sesosok jasad ditemukan kaku menggantung di tempat tersebut.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan mengatakan, korban diketahui berinisial SH. Dari informasi sementara, korban merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Korban adalah seorang ASN berinisial SH. Kemungkinan yang bersangkutan bunuh diri,” ujar Imam.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Nico Purba menjelaskan, awalnya ada dua saksi yang akan ke ruangan gedung arsip dan barang, yang berada Gedung Parkir Lantai 2B. Sesampainya di lokasi pintu terkunci dari dalam.

Saksi sempat mengetuk pintu, namun tak kunjung dibuka oleh korban. Setelah menghubungi temannya, para saksi sepakat untuk membongkar lubang angin untuk masuk ke ruangan tersebut.

“Saksi masuk ke dalam gudang tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri,” kata Nico.

Melihat sejawatnya tewas dalam keadaan mengenaskan, lanjut Nico, saksi langsung memberi tahu pihak keamanan gedung yang kemudian melapor ke Mapolsek Kembangan.

Dugaan sementara, SH nekat melakukan aksi gantung diri karena memiliki masalah keluarga. Saat ditemukan, korban gantung diri menggunakan kabel internet.

“Kita turut mengamankan kabel internet UTP internet merek Belden yang digunakan untuk gantung diri,” pungkasnya.