Sebanyak 39 Orang Kelompok John Kei Ditangkap, Delapan Masih Diburu

Jakarta, Sayangi.com – Ditreskrimum Polda Metro Jaya tengah memburu delapan orang terkait penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei kepada Nus Kei, Minggu (21/6) lalu. Saat ini kedelapan orang tersebut telah masuk daftar pencarian orang (DPO) polisi.

Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah menangkap 39 orang dalam kasus tersebut. Mereka ditengarai terlibat dalam dua penyerangan yang terjadi pada Minggu (21/6).

“Ada 39 orang yang sudah kita tahan, ada delapan DPO lagi yang tim di lapangan masih melakukan pengejaran,” ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Senin (29/6).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, dua dari 39 orang yang telah diamankan akan dijerat dengan pasal tambahan. Kedua tersangka yang berinisial TH dan M dijerat dengan pasal kepemilikan senjata api.

“Dari total 39 orang itu, ada empat anak buah John Kei yang awalnya tercatat sebagai DPO, lalu menyerahkan diri ke kepolisian. Keempatnya adalah T, MAN, ARK dan PM,” kata Yusri.

Seperti diketahui penyerangan yang dilakukan kelompok John Kei dilakukan di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama yakni di rumah Nus Kei, yang berada di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang lalu di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Akibat penyerangan tersebut satu anak buah Nus Kei yang berinisial ER tewas akibat dianiaya. Aksi penyerangan tersebut didasari masalah sengketa bagi hasil penjualan tanah antara John Kei dan Nus Kei.